Review: Pratista Hyalu Hydrating Toner, Toner Lokal Terunik

By vanillaberrys - 7:51 PM

Pakai skincare rasanya gak lengkap tanpa menggunakan hydrating toner. Bagi aku, hydrating toner atau toner yang fokus untuk menghidrasi kulit hukumnya adalah wajib untuk mempersiapkan kulitku sebelum pakai step skincare selanjutnya. Aku sendiri udah coba berbagai macam merk hydrating toner baik dari brand Korea, Jepang, sampai lokal sekali pun. Nah ada salah satu hydrating toner dari merek lokal yang unik banget karena teksturnya mirip-mirip dengan aloevera gel! Kebayangkan seberapa lembap tonernya?

Yap, hydrating toner unik lokal kali ini adalah dari Pratista, salah satu brand lokal yang aku temui tahun ini. Pratista gak hanya punya produk skincare tapi juga klinik kecantikan. Keren banget kan? Produk-produk dari Pratista pastinya sudah memiliki izin BPOM sehingga gak perlu khawatir deh masalah keamanannya. Sebelumnya aku udah sering banget baca review dari temen-temen di Instagram mengenai Pratista Hyalu Hydrating Toner dan bulan Oktober kemarin aku dapet kesempatan untuk cobain dan mengulas produknya ke kalian, baik banget kan MinSta a.ka Admin Pratista? ~

Langsung aja bahas produknya dimulai dari packaging atau kemasannya, toner dari Pratista dikemas dengan botol berbahan plastik dengan tutup berbentuk flip. Desain botolnya cukup simple dengan font khas produk yang dimiliki oleh Pratista. Produk ini juga datang dengan kemasan box beserta brosur yang berisi informasi produk. Yap, brosurnya akan kalian dapatkan setiap beli produk dari Pratista yang isinya adalah informasi mengenai produk hingga cara pemakaian produk. Extra banget ya!

Tekstur dari Pratista Hyalu Hydrating Toner dapat dikatakan cukup unik karena teksturnya hampir mirip dengan tekstur gel. Kalau pada umumnya toner punya tekstur cair atau kental, nah toner dari Pratista ini beda karena teksturnya gel-like, sehingga jauh lebih lembap ketika dipakai ke kulit dan pastinya kulit langsung terhidrasi! Biasanya aku pakai produk ini langsung banyak alias gak layer by layer, menurutku toner ini memakan waktu yang cukup lama untuk menyerap karena memang teksturnya gel, jadi gak langsung menyerap jadi memakan beberapa saat hingga bisa lanjut ke skincare step selanjutnya.

Aroma dari toner ini agak membingungkan. Ketika dibuka, tercium aroma yang lumayan soft tapi ketika diaplikasikan ke kulit aromanya berubah menjadi aroma herbal, yang menurutku awalnya sedikit menganggu tapi lama kelamaan dan setelah pakai ini secara rutin, aromanya udah gak begitu menyengat. Mungkin hidungku udah terbiasa dengan aromanya~

Klaim toner ini adalah menjaga kestabilan skin barrier, meningkatkan efisiensi penggunaan step skincare selanjutnya, dan menyeimbangkan kadar pH. Menurutku, klaim toner ini sesuai dengan performanya di kulit. Aku merasa bahwa toner ini bekerja untuk menjaga skin barrier atau lapisan kulit wajahku agar tetap sehat dan stabil, bikin step skincare selanjutnya jadi lebiih mudah di blend dan menyerap, dan pastinya bikin pH kulit jadi seimbang terutama setelah double cleansing.

Selain itu, aku merasa setelah pakai Pratista Hyalu Hydrating Toner selama kurang lebih satu bulan, kulitku jadi lebih sehat dan kenyal. Aku paling ngerasa sih kalau kulitku terlihat jauh lebih sehat, terutama saat PMS aku selalu muncul jerawat terutama di bagian dagu, tapi selama pakai ini kulitku nggak rewel sama sekali! Pastinya juga dibantu dengan pemakaian skincare lainnya, tapi menurutku toner ini berperan besar bikin kulitku gak rewel.

Gak terasa sudah sebulanan penuh aku pakai produk ini, tonernya udah hampir habis seperempat. Ini pertanda positif kalau aku emang suka sama produknya dan gak pelit-pelit pakainya karena hidrasi pada hydrating toner adalah kunci agar kulit sehat. Aku rasa toner ini cocok untuk kalian yang butuh toner dengan hidrasi yang nampol dan gak perlu ribet layering dengan harga terjangkau! Kulitku yang kombinasi aja suka banget sama toner ini, apa lagi kulit kering pasti bakalan cinta sama Hyalu Hydrating Toner dari Pratista!

Produk-produk dari Pratista bisa kalian beli melalui Shopee dan kalian bisa konsultasi melalui website mereka juga loh! Kalian juga bisa cek Instagram mereka untuk informasi seputar produknya dan cara order produk-produk dari Pratista <3

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Bener bgt han! Kulit keringku suka banget sama Hyalu iniiii😍

    ReplyDelete
  2. gemes banget fotonya 😍
    tapi aku sebenarnya baru tau sama merek hyalu, apa ini brand baru ya?

    ReplyDelete
  3. Toner dengan tekstur gel terkadang bikin aku males pakai moisturizer tambahan lagi. Karena memang sudah terasa lembab banget. Kalau kamu step skin care berikutnya apa beb?

    ReplyDelete