Etude House Wonder Fun Park Dear Darling Soda Tint Review

By vanillaberrys - 4:30 PM

Hello peeps, welcome to my blog again!
Hari ini aku akan membahas tentang produk yang bisa dibilang baru saja keluar beberapa bulan yang lalu yaitu produk dari Etude House! Yay! > <
Produk yang akan aku bahas adalah Etude House Wonder Fun Park Dear Darling Park Soda Tint. Entah sudah berapa Dear Darling tint yang pernah aku coba dan gak pernah bosen untuk nyoba versi-versi baru Dear Darling Tint ini. Let's start with the review!

























Starting off with the packaging, kemasan lip tint ini bisa aku bilang sama seperti Dear Darling versi sebelumnya yaitu versi Water Gel Tint. Hanya di versi yang terbaru ini, tutup liptint ini mempunyai warna yang berbeda yaitu, hijau telur asin,  Untuk kemasan tubenya, sama seperti versi sebelumnya. Tubenya transparan, jadi kita bisa melihat warna liptint yang kita pilih dari tubenya tersebut.

























Beralih ke aplikator, aplikator liptint ini berbeda dari versi sebelumnya. Biasanya Dear Darling ini hanya mempunyai aplikator biasa lalu sedikit melengkung, namun di versi ini aplikatornya mempunyai bentuk seperti segitiga sama kaki dan ada sedikit celah di tengahnya. Aplikatornya sendiri cukup flexible sehingga memudahkan kita untuk memakainya di bibir.
























Untuk tekstur Dear Darling versi terbaru ini sangat jauh berbeda dari versi sebelumnya. Awalnya saat aku coba swatch liptint ini di tangan aku, aku cukup kaget. Karena menurut aku sendiri, dari teksturnya ini lebih ke lipcream dibandingkan liptint. Liptint ini mempunyai tekstur creamy lalu glossy. Saat pertama kali aku coba swatch di tangan, liptint ini sangat pigmented dan cukup tebal. Lalu saat di aplikasikan ke bibir, liptint ini nggak menggumpal didalam bibir seperti liptint-liptint pada umumnya. Dia dapat memberi warna pada bibir dengan baik tetapi karna teksturnya yang creamy dan glossy, liptint ini tidak dapat bertahan lama dan transfer. Dia tidak menempel pada bibir dan jika kalian makan / minum liptint ini akan meninggalkan stain ditempat gelas kalian minum. Aku sendiri cukup kecewa dengan liptint ini tapi mungkin ini karna efek teksturnya yang creamy dan glossy sehingga tidak dapat bertahan lama di bibir.

























Liptint ini mempunyai 10 warna yang berbeda. Dari warna merah sampai warna ungu. Disini aku memilih warna BR401, yaitu warna pink yang sedikit nude tetapi tidak membuat bibir terlihat pucat. Warnanya terlihat natural jika di aplikasikan sedikit di bibir, tetapi untuk pemakaian full lips, aku kurang suka karna agak berat di bibir dan menurutku membuat bibir kita terlihat berminyak karena tekstur liptint ini yang glossy.

Overall. aku agak kecewa dengan produk ini. Justru menurut aku sendiri versi sebelumnya jauh lebih baik daripada versi terbarunya. Mungkin formulanya yang berbeda dan aku kurang suka dengan formula barunya. Sebenernya suka atau nggaknya itu juga balik kediri masing-masing, jadi ini hanya pendapatku aja. Daan, disini aku akan kasih pros serta cons produk ini agar kalian bisa menilai sendiri ;)

  • Pros: - Aplikatornya lumayan bagus
    - Mempunyai berbagai macam warna
    - Harganya terjangkau ( IDR 75,000,00 )
    - Pigmented dan tidak menggumpal
  • Cons:- Teksturnya creamy tetapi glossy, sehingga susah untuk menyerap di bibir
    - Berat di bibir
    - Transfer
    - Cepat hilang
    - Masih susah di cari di Indonesia

Rate: 1.5/5
Do I Recommend This Product: Nope. Aku saranin kalian beli versi Water Gel tint yang menurutku jauh lebih bagus dari ini. ((tapi terserah kalian sih, hehe))

Jadi, itu semua review aku tentang produk ini. 
Review diatas adalah berdasarkan pendapatku. I hope this post helps you dan kalau ada yang kurang jelas bisa comment di bawah yaa~
Thank you for reading
xo, vanillaberrys







  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. padahal kalo hasilnya matte kayaknya oke ya. apalagi teksturnya kental kayak lip cream gitu


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, awalnya pas aku coba swatch ditangan setelah tau dia creamy gitu, aku kira matte.. ternyata ngga > <

      Delete
  2. Oke udah hampir setahun ingin mencoba lip tint. Sampai sekarang masih belum sempet juga. Maju mundur karena produk korea tuh mahal-mahal belum lagi ongkirnya. budget seret. . . xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba liptint! Lumayan loh buat pergi-pergi sebentar tapi gak mau ribet pakai lipstik atau lipcream :3
      Beli di onlineshop di instagram aja, banyak yang murah-murah kok ;)

      Delete
  3. berarti intinya gak usah dibeli. hahahahaha

    gw juga gak doyan lip tint --" mending lip cream yang lagi hits sekarang yekaaannn???


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha! Makna tesiratnya sih gitu.. ((jangan di beli))

      Delete
  4. I guess warna yang wonder fun tint tuh menurut ku neon dan kadang2 not okay buat daily, iya ga sih? prefer yang dear darling water gel tint aja luvvvv <3

    ReplyDelete
  5. warnanya lucuuu~ tapi kayaknya ga cocok di bibirku ==;

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  6. Tadinya aku sempat mau beli ini, tapi glossy-nya itu nggak cocok banget sama bibir aku yang agak tebal hehehe. Hmmm, jadi kepingin nyobain yang lipstick di seri wonder fun ini :D

    ReplyDelete
  7. Lip tint maupun lipstick korea kayaknya kurang cocok buat aku, soalnya bibirku iteem. Padahal udh ngarep pas baca pigmented, tnyt hasilnya glossy

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Waaah kamu dapetin warna ini! Aku cari warna ini di olshop2 semuanya ga ada. Akhirnya beli shade pinknya yang berglitter (lupa PK berapa tepatnya). Untuk hasilnya aku suka banget sih karena emang lagi cari lipgloss berglitter yang cocok untuk ke pesta2 hahaha harganya terjangkau juga lagi. Btw beli ini di mana, boleh tau?

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  9. Lucu banget ya warnanya hahaha

    http://www.adhiwahyudi.net/

    ReplyDelete
  10. such lovely colour but too bad it doesn't stay for long
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete
  11. Halo, thank you for following my blog on GFC.
    I'm now following yours too^^
    Let's be friend^^

    gotchadiary.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Warnya tjakep banget tapi lumayan banyak ya minusnya 😊

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Untung gak jadi beli hehe

    dipanopita.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Untung gak jadi beli hehe

    dipanopita.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Aku tertarik banget buat beli soalnya di poto iklannya warnanya unyu2, tp setelah baca review kamu... errr... kayaknya aku nggak jadi beli ajah, hahaa!
    Sayang banget formulanya bikin kecewa, padahal warnanya bagus T.T
    Thanks for sharing! Review mu menyelamatkanku, hihii...

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata lebih ke cream ya, jauh banget bedanya sama keluaran sebelumnya, sebelumnya sempet ngelirik ini, tapi untunglah aku liat blog kamu, makasi udah nyelamatin hidupku😍😍LOL

    talithaalimah.blogspot.con

    ReplyDelete
  17. aku suka banget sama konsep wonderfun park nya, tapi ga ada yang sreg sama produknya. Lip tint nya ga bakal cocok di kulit coklat ku :(

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  18. warnanya bagus bagus sekali cuman sayang kurang matte

    ReplyDelete
  19. Same. I just bought one soda tint and one water tint. Im liking the water tint more. Urh plus its cheaper than soda tint. Im thinkin of selling back my soda tint ��

    ReplyDelete
  20. suka banget sama warna lip tint-nya, etude house memang produk kosmetik yang sangat terkenal..

    ReplyDelete