Comparison: Skinfood Rice Mask Wash Off vs Skinfood Black Sugar Mask Wash Off

By vanillaberrys - 5:45 PM

Welcoming May with a new blog post! 

Hello peeps!
Sudah 2 bulan lamanya aku gak blogging. Beberapa waktu ini aku ilang mood untuk blog dan gak ada inspirasi, ditambah sama tugas sekolah yang tiada habisnya. Tapi sekarang, aku bakal nulis tentang 2 produk yang sudah aku pakai selama setahun lebih dan aku akan share mana sih yang lebih bagus diantara kedua produk ini.



Dua produk yang akan aku bandingkan ini adalah Skinfood Rice Mask Wash Off vs Skinfood Black Sugar Mask Wash Off.
Let's get started with the review~















Packaging:
Dari segi packaging atau kemasan, aku rasa aku gak perlu ngejelasin banyak-banyak karena keduanya packaging-nya nggak terlalu berbeda, bahkan aku bisa bilang sama, hanya beda warna stiker dan penjelasan ingredients-nya.


Texture:











































Untuk texture-nya sendiri, kedua produk ini mempunyai texture yang bisa dibilang jauh berbeda. Kenapa begitu?
Menurutku, si rice mask ini mempunyai texture scrub yang lembut dan halus saat di aplikasikan ke wajah, berbalik dengan black sugar yang mempunyai texture scrub yang aku bisa bilang kasar saat di aplikasikan ke wajah.





















Bisa kalian di swatch tanganku, 
Di swatch pertama, yaitu black sugar mask terlihat butiran-butiran gula yang cukup besar untuk dijadikan scrub wajah. 
Saat di aplikasikan ke wajah, scrub ini bisa terbilang kasar. Aku lihat beberapa review mengenai scrub ini dan banyak banget yang ngeluh kalau scrub ini terlalu kasar,
Tapi kalau di aku sendiri, itu gak jadi masalah, so I'm fine with it.

Di swatch kedua, kalian bisa lihat bahwa rice mask ini mempunyai tekstur yang halus dan lembut. Bahkan terlihat seperti cream. Rice mask ini mempunyai butiran yang kecil dan halus. 


Function:
Which one works the best?
























Kedua scrub atau masker ini mempunyai fungsi yang cukup berbeda.
Rice Mask: Produk ini meng-claim bahwa dia dapat mencerahkan kulit dan melembabkan kulit dengan bahan utama maskernya sendiri yaitu rice extract,
Sedangkan untuk black sugar, dia mempunyai fungsi yang berbeda yaitu mengangkat sel kulit mati pada kulit dan merevitalisasi kulit. 

Which one works the best for me?

This is the hardest question for me. Banyak beberapa temenku nanya, bagus mana sih? Black sugar atau rice mask?

For me, kedua produk ini sangat bagus dan mempunyai masing-masing kelebihan yang menjadi plus point untuk aku.

Untuk rice mask, aku suka produk ini karena mempunyai efek yang mencerahkan wajah. Setelah beberapa bulan pakai ini, aku bisa lihat wajahk itu keliatan lebih bersih dan yang pasti cerah. 
Dan untuk black sugar, aku suka ini karna dia sangat menghaluskan kulitku dan bener-bener mengangkat sel kulit mati di wajah, Biasanya aku pakai masker ini di malam hari, dan setelah di basuh dengan air, aku bisa ngerasain wajahku itu super halus like a baby's butt. But the minus point of the black sugar mask is, bikin kering. Biasanya setelah maskeran pake black sugar aku selalu pakai moisturizing karna masker ini membuat mukaku kering.


Overall,
Overall, kedua masker ini super recommended untuk kalian.
Balik ke diri kalian masing-masing, lebih membutuhkan fungsi yang mana dari masker ini.
Untuk kalian yang lagi cari produk untuk mencerahkan muka, aku recommend rice mask. Walaupun mencerahkannya pasti membutuhkan proses.
Untuk kalian yang kulitnya kasar atau punya banyak pori-pori aku recommend black sugar. You won't regret. Walaupun sedikit kasar, tapi itulah yang buat masker ini bekerja dengan baik.


So, that's all about my review,
Semoga membantu kalian yang sedang bimbang dalam memilih kedua masker ini~
Thank you for reading peeps, x

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. ak baru coba yg rice mask sihh, ak suka sensasi scrubnya yg lembut cm kurang suka sama baunya yg klo uda agak lama setelah pijat2 diwajah jd agak asem baunya haha. smg next time bisa coba yg black sugar jg ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bermasalah dengan bau juga ya? Aku nyobain yg black sugar juga kurang suka baunya. Aku kira baunya bakal semanis gula, ternyata enggak. Tapi hasilnya memang bikin halus sih :)

      Delete
    2. Kebetulan aku orangnya gak terlalu bermasalah sama bau-bau gitu sih so.. fine fine ajaa :D
      Mungkin bagi yang hidungnya sensitif juga akan tertanggu sama bau ini sih..

      Delete
    3. haha iya baunya agak mengganggu, tp hasilnya bneran bgus XD

      Delete
  2. For me the best is the rice one!
    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. I honestly cannot choose with one is my favorite! > <

      Delete
  3. Sounds like a good product! ♥


    Saw your blog and thought if you would like to follow each other? Follow me and I'll follow back asap. Let me know what you think. I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  4. setau aku skincare yg berbahan dasar rice/ beras emang baunya kurang enak.. contohnya kayak sk ii juga baunya agak-agak asem gt..

    penasaran deh sama rice masknya banyak yg ngasih review positif..

    melirukman.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kaya sheet mask beras baunya juga gak enak! Cuman yang ini gak terlalu kecium di aku hehe :3
      Cobain! Worth it banget lhoo~

      Delete
  5. wait deh, itu yang black sugar katamu bikin melembabkan tapi juga bikin kering? maksudnya gimana ya? hehe agak bingung.
    yang black sugar mirip madu ya warnanya~


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAAAAAAAA my bad.. maksud aku menghaluskan kulit (?)
      Makasih udah ngingetin! Aku ganyadaaar > <
      Yep~ kaya madu gitu tapi bukan madu looh :D

      Delete
  6. Hi, aku cuma pernah coba yg rice mask aja dan enak bgt buat ngeeksfoliate, tapi baunya ky jamu menuruku.Kalo menurutku untuk mencerahkan prefer pake sheetmask yg ada kolagennya, gitu aja sih.

    https://unextraordinarybeauty.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  7. Dua-duanya menggiurkan sih tapi aku pikir aku bakal lebih pilih yang rice mask deh soalnya teksturnya lebih lembut dari sugar mask :)
    Nice review dear :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  8. yahh yg masker egg nya kamu ga beli juga yaah?aku lg mau beli yg egg itu, soalnya buat berjerawat pas buat aku. hehe

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Aku gak cocok nih sama si black sugar, gede banget scrubnya alhasil kulitku jadi iritasi ><
    Jadi kepo sama si rice masknya deh~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. ingin nyoba black sugar nya kak, tpi takut gak cocok..

    ReplyDelete
  11. kalau aku belum pernah nyoba sih, tapi kebanyakan ngasih review bagus yang kurang cocoknya paling di baunya aja yang agak nyengat.. hhe

    ReplyDelete
  12. Wah ini produk scrub favorit banget, boleh tau ngga belinya dimana. Soalnya udh jarang bgt yg jual ☹️

    ReplyDelete