Review: Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening

By vanillaberrys - 11:30 AM

Selama pandemi, aku nggak hanya fokus untuk melakukan perawatan wajah tetapi juga perawatan kulit. Sebelumnya, aku bukan tipe orang yang rutin pakai body care seperti lotion, hand cream, body scrub, dan lainnya karena kesibukanku di luar saat dulu, tapi pandemi ini ternyata mengajarkan aku untuk merawat kulit badanku juga. Salah satu merek body care yang aku coba adalah Scarlett Whitening yang pasti udah gak asing lagi kan bagi para beauty enthusiast. Aku pakai rangkaian body care dari mereka mulai dari scrub, shower gel, hingga body lotion! Kebetulan banget mereka juga barus rilis varian body lotion terbaru yaitu Freshy. Aku akan ulas tuntas semua produk Scarlett Whitening, keep on reading!

1. Romansa Body Scrub




Pertama adalah body scrub atau yang biasa kita sebut sebagai lulur. Body scrub ini dikemas dengan kemasan jar, cukup besar ukurannya, dan dilengkapi dengan segel agar produknya lebih higenis dan tidak mudah tumpah.

First impression aku terhadap body scrub ini adalah teksturnya yang unik. Kalau pertama diliat, teksturnya keliatan padet tapi ketika kita pakai teksturnya menurutku cukup halus dan lembut di kulit. Butiran scrub-nya tipe yang gampang membaur atau meleleh ke kulit dan gak buat kulit iritasi! Biasanya aku pakai dengan keadaan kulit sedikit basah agar lebih mudah dibaurkan atau boleh banget dipakai bersamaan dengan minyak zaitun. Untuk aromanya, body scrub ini punya tipe aroma yang manis yang enak banget karna bikin kulit jadi wangi.

Aku cukup amazed dengan performa body scrub dari Scarlett Whitening karena produk ini bener-bener ngangkat sel kulit mati di area badanku sekaligus memberi efek mencerahkan. Aku bisa bilang body scrub ini adalah produk paling favorite dari rangkaian body care Scarlett Whitening karena dia merangkap semua fungsi yang aku inginkan mulai dari melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga memberi efek cerah! Oh ya, kalau kalian beli Scarlett Whitening Body Scrub pastikan produknya bersegel ya agar terjamin bahwa produknya asli.

2. Pomegranate Shower Scrub



Produk kedua ada Pomegranate Brightening Shower Scrub. Kemasan shower gel ini menurutku cukup simple, dikemas dengan botol berbahan plastik dengan kemasan signature Scarlett Whitening. Aku suka botolnya dibuat transparan agar kita bisa melihat seberapa banyak produk yang sudah terpakai. Mungkin shower scrub ini bisa dibilang sabun cair dengan butiran scrub untuk mild exfoliating. Gak perlu khawatir meskipun namanya “scrub” tipe scrub yang dipakai disini berbeda dengan body scrub. Shower scrub ini punya tipe scrub dengan partikel kecil yang nantinya akan pecah saat kita pakai dan nggak berasa sakit sama sekali, mild banget.

Tekstur produk ini agak kental berwarna ungu. Aromanya menurutku ini manis yang cukup strong tapi nggak bikin enek. Wangi shower scrub ini juga cukup lama nempel di kulit. Saat dipakai, produk ini minim busa tapi nggak kerasa keset, justru menurutku lumayan licin di kulit. Saat dibilas perlu sedikit waktu untuk menghilangkan rasa licinnya.

Menurutku produk ini sangat gentle untuk dipakai daily terutama bagi orang yang nggak punya banyak waktu untuk pakai body scrub. Setelah pakai ini kulit juga berasa lebih bersih.


3. Freshy Fragrance Brightening Body Lotion




Last but not least, ada body lotion varian terbaru dari Scarlett Whitening yaitu Freshy! Jujur saat awal rilis aku kepo banget sama produknya karena denger-denger wanginya mirip dengan parfum Jo Malone, English Pear and Freesia Eau de Cologne. Aku belum pernah coba atau cium aroma parfum itu sebelumnya, tapi Freshy ini punya tipe wangi yang sesuai dengan seleraku yaitu wangi yang fresh dan sedikit ada hint wangi bunganya.

Mulai dari kemasannya, lotion ini dikemas dengan nuansa kuning dilengkapi dengan aplikator berbentuk pump. Aplikatornya juga dilengkapi dengan pengunci jadi kalau mau pakai bisa tinggal dibuka dan bisa dikunci lagi agar produknya gak gampang tumpah. Isi produknya ada 300 ml dan semua keterangan mengenai produk seperti claim, ingredients, nomor BPOM, sampai expiry date lengkap ada di botolnya.

Tekstur lotion ini menurutku cukup thick, perlu beberapa waktu untuk blend dan setelah pakai lotion ini memberi efek tone up ke kulit. Dibandingkan dengan varian sebelumnya yaitu Romansa, menurutku varian Freshy ini jauh lebih baik dari segi tekstur. Aku suka pakai ini saat kulit setengah basah atau dalam keadaan lembap agar lebih mudah dibaurkan.

Biasanya aku pakai ini saat malam hari sebelum tidur. Aku pakai cukup 3 pump aja untuk tangan kanan dan kiri dan 2 pump lagi untuk bagian kaki. Kalau udah pakai produk ini aku biasanya nggak pernah pakai parfum lagi karena lotion ini bikin badan jadi super wangi banget, which I love, apalagi aku belum bisa tidur kalau belum wangi. Efek lembapnya di kulitku so-so atau biasa aja sih nggak yang bikin lembap sampai pagi. Walaupun begitu, aku bisa bilang aku suka sama body lotion ini terutama wanginya yang sesuai banget sama seleraku.

Pengalamanku pakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening cukup positif. Semua produknya gak menimbulkan reaksi negatif di kulitku. Diantara semua produk diatas yang paling aku suka adalah Romansa Body Scrub dan Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Sepengalamanku, kedua produk ini paling efektif untuk mencerahkan dan wanginya juga tahan lama di kulit.

Produk body care dari Scarlett Whitening bisa kalian beli dengan harga Rp 75,000 per produk. Semua produk mereka udah BPOM registered juga! Produk mereka pun cruelty free atau not tested on animal! Kalau mau beli paket hemat berisi 5 item kalian bisa beli dengan harga Rp 300,000, pastinya lebih hemat dibandingkan beli satuan~ Jangan lupa selalu order di official store Scarlett ya agar produknya dijamin asli melalui WhatsApp 0877 0016 3000, Line @scarlett_whitening, Instagram @scarlett_whitening, ataupun Shopee mereka @scarlett_whitening <3

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Lotion Freshy ini yang lembabnya paling enak cuma wanginya not my cup of tea :")

    ReplyDelete
  2. aku penasaran banget sama body lotion freshy! soalnya yang aku punya si romansa, wangi nya romansa enak enak aja di penciuman aku, cuma belum sampe yang aku jatuh cinta banget sama wanginya.

    ReplyDelete