Review Pemakaian Skincare dari Airnderm Selama 2 Minggu!

By vanillaberrys - 10:17 PM

Temen-temen familiar nggak sih ketika denger Airin Beauty Care? Yap, Airin Beauty Care ini adalah klinik kecantikan yang sudah cukup lama dan terkenal punya cabang di berbagai kota! Tapi kalian tau nggak sih kalo mereka punya produk OTC (Over The Counter) yang bisa kalian beli di pasaran tanpa harus ke kliniknya! Kenalin, Airnderm, merek skincare yang udah cukup lama berkecimpung meramaikan produk lokal sejak tahun 2012. Airnderm ini punya berbagai macam jenis skincare, mulai dari basic hingga ke exfoliator. Produk-produk mereka pastinya sudah terjamin aman karena udah mengantongi izin dari BPOM. Nah kebetulan selama 2 minggu ini aku cobain beberapa produk dari Airnderm dan pengen share gimana sih produknya beserta performanya. Stay tune terus ya!

Jadi di review kali ini aku akan share pengalaman pakai 3 produk Airnderm, diantaranya adalah Hydrating Primer Toner, Niacinamide Gel, dan Glass Skin Serum. Nah sebelum cobain ketiga produk ini, aku konsul dulu nih dengan salah satu tim dari Airnderm dan disitu ditanya seputar permasalahan kulitku, kondisi kulitku saat ini, apakah aku ada alergi dengan ingredients tertentu, bahkan sampe kirim foto kondisi wajahku biar bisa dikasih rekomendasi produk-produk yang sebaiknya aku pake. Eits, tenang aja, konsultasinya aku lakukan online via chat jadi nggak repot sama sekali! Setalah konsultasi dan foto kondisi kulit, ternyata aku direkomendasikan untuk pakai 3 produk yang udah aku sebut di atas. Berasa special banget ya karena tim Airnderm sebegitu perhatiannya sama kondisi kulitku!

Tanpa basa-basi lebih lanjut, yuk simak review masing-masing produk!

1. Airnderm Hydrating Primer Toner



Toner khususnya hydrating toner adalah salah satu skincare yang menurutku 'wajib' karena apalah kulitku tanpa hydrating toner, bisa kering kerontang. Sebagai pemilik kulit kombinasi, aku suka hydrating toner yang cepet menyerap dan nyaman di wajah dan hydrating toner dari Airnderm ini masuk banget ke kategori hydrating toner yang nyaman pol di wajah! Menurutku Airnderm Hydrating Toner ini masuk ke kategori toner yang watery dengan sedikit rasa kental, tapi nggak lebay. 

Toner ini bakalan enak dipake buat AM maupun PM, hanya saja perlu digaris bawahi ketika pakai toner ini di malam hari butuh beberapa layer biar kulit berasa terhidrasi dengan baik. Biasanya aku pake 3-4 layer udah cukup, kalo mau lebih berasa hidrasinya lagi bisa dipake untuk CSM (compressed sheet mask)~ Hydrating toner dari Airnderm ini menurutku basic banget sih tapi krusial, karena apalah kulit sehat kalo dehidrasi yakan? 

Opini pribadiku, toner ini bakalan enak buat kombinasi to oily skin, mungkin untuk dry skin bakalan agak PR karena mesti layer beberapa kali dulu untuk terasa hidrasinya. Terus ini tuh toner yang 'safe option' banget sih karena ingredients yang ada di produknya nggak neko-neko, tonernya ngga ada aroma apapun alias hampir unscented, dan isinya cukup banyak dengan harga yang pastinya affordable

2. Airnderm Niacinamide Gel




Aku yakin banget temen-temen disini udah nggak asing lagi sama salah satu ingredients skincare yang cukup hits di tahun 2020 dan 2021 ini, apalagi kalo bukan Niacinamide. Niacinamide dari Airnderm ini bentuknya bukan serum melainkan gel, yang menurutku cocok untuk menambah kelembapan kulit setelah pakai hydrating toner khususnya untuk orang-orang yang males layering hydrating toner, Niacinamide Gel bisa jadi pelengkap dan bikin skincare routine kamu semakin ringkes.

Airnderm Niacinamide Gel ini punya kemasan minimalis dengan bentuk jar. Tenang aja, di dalamnya udah ada spatula dan second lid untuk proteksi tambahan agar produknya tetap higenis. Dari luar kemasannya, si Niacinamide Gel ini keliatan besar tapi ternyata dia isinya sedikit dan nanggung gitu sih karena di aku sendiri produknya habis dalam 2 minggu. Semoga mereka bisa ngeluarin versi yang lebih besarnya sih karena sayang aja produknya bagus tapi isinya sedikit huhu.

Kalo untuk performa produknya sendiri menurutku nggak usah diragukan ya, sebagai pecinta berat Niacinamide aku suka sama produknya karena selain memberi kelembapan dan hidrasi, Niacinamide Gel ini terbukti bisa memudarkan bekas jerawat. Selama 2 minggu pake, aku ngerasa kulitku juga jauh lebih radiant gitu dan keliata seger. Biasanya ketika datang bulan kulitku sering muncul kemerahan tapi semenjak pake ini kulitku nggak rewel, meskipun setelah datang bulan tetep dateng jerawat tapi terbantu sama produk ini!

Oh ya, untuk cara pakenya sendiri sebenernya nggak ada aturan konkrit ya, semuanya sesuai prefensi aja tapi aku lebih suka pake Niacinamide Gel ini setelah hydrating toner. Kebetulan kadang aku tuh anaknya suka mager kalo harus layering banyak skincare, nah si Niacinamide Gel ini dipakai setelah hydrating toner semacam booster hidrasi di kulit! 

3. Airnderm Glass Skin Serum


Last but not least, produk terakhir yang aku coba adalah serum dengan klaim yang akan bikin tampilan kulit jadi "glass skin" atau keliatan bersinar gitu dan glowing~ Nggak cuman itu, serum ini juga membantu untuk menyamarkan noda-noda gelap di wajah serta membuat kulit tampak cerah. Kandungan utamanya ada Trenexamic Acid, Niacinamide, dan Alpha Arbutin, cakep-cakep banget ih ingredients yang dipake.

Moving on to the packaging, serum ini kemasannya kecil, travel friendly, isinya 20 ml dan menurutku standar lah buat serum apalagi untuk aku yang banyak coba berbagai serum, ukuran segini standar dan nggak 'beban' buat dihabiskan. Pipet si serum juga enak, squishy gitu, dan dropper yang dipake juga stabil alias produknya nggak bocor gitu, pengalamanku punya dropper serum yang bocor itu sejujurnya ngerepotin banget guys makanya sekarang dropper stabil jadi aspek penting untukku.

Lalu gimana aku pakainya? Biasanya aku pakai setelah Niacinamide Gel dan pakai sekitar 5 tetes. Meskipun serum ini mengandung banyak active ingredients, surprisingly, dia teksturnya lembap banget dan ringan juga. Ketika dipakai nggak ada rasa 'cekat cekit' dan terasa gentle deh di kulit. Aku pernah pake serum ini rutin selama 5 hari dan mukaku aman, padahal sempet was-was takut bikin muka kering ternyata tidak hihi senang!

Setelah pakai serum ini selama hampir 2 minggu secara rutin, serum ini ngebantu bikin kulit tetap kenyal dan sehat, pastinya dikombinasikan sama si Niacinamide Gel punya Airnderm juga untuk hasil maksimal. Hal lain yang aku notice setelah pakai Glass Skin Serum, ternyata produk ini bisa untuk MATENGIN jerawat mendem! Pengen sungkem rasanya sama formulatornya. Aku tuh sebulan sekali pasti deh di dagu khususnya selalu muncul jerawat mendem yang nggak punya mata dan itu sakitnya nggak main-main dan susah untuk kempes atau mateng. Tapi setelah pakai serum ini secara rutin selama 9 hari, jerawat mendemku mateng dan sekarang tinggal bekasnya aja. Yap, prosesnya emang lama tapi berbuah dan worth the wait. Cari produk untuk matengin jerawat mendem tuh susah loh so I appreaciate this serum a lot!

Conclusion

Okay, setelah panjang lebar bicarain produk-produk dari Airnderm aku bakal kasih kesimpulan~ Selama beberapa minggu terakhir pake produknya jujur aku seneng-seneng aja dan enjoy, produknya bisa dibilang kerjanya emang 'pelan' ya dan menurutku sabar aja, namanya juga pakai skincare nggak ada yang instan. Diantara ketiga produk di atas aku paling suka si Niacinamide Gel sejujurnya. Ntah kenapa selalu cinta kalo udah cobain Niacinamide dan menurutku Airnderm punya ini juga nggak kalah keren dengan serum-serum Niacinamide di luar sana. Cuman ya minus produknya yang tadi sempet aku singgung, kemasannya terlalu kecil huhu. 

Overall, produk-produk dari Airnderm ini worth to try. Kualitas produknya nggak kalah sama merek luar, hydrating toner yang mereka punyapun menurutku mirip-mirip sama hydrating toner merek Jepang yang suka ada di drugstore tapi ini lokal punya, kerasa ada rasa bangga pas pakai~ Range harga produk mereka pun juga masih bisa dibilang affordable, mulai dari Rp 70.000 - 100.000 masih pas untuk kantong pelajar deh. Buat yang bingung mungkin mau pake skincare apa atau ingredients apa, cus merapat jajan di Airnderm karena produknya beragam dan bisa disesuaikan sama kebutuhan kulit <3

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Hanii, kamu pake niacinamide gel ini sebagai pengganti serum atau gimanaa?

    ReplyDelete
  2. Ini di temlen IG mondar-mandir terus review nya, udah gitu pada cocok semuaaa :") terutama yang si tonernya yang affordable tapi cukup oke menghidrasinya ya :") superb penasaran sih produk-produknya Airnderm ini

    ReplyDelete
  3. Bersliweran terus nih airnderm, bikin makin penasaran sama 3 produk yang kamu pake, han :)

    ReplyDelete
  4. Paling penasaran sama cream gel-nya udh liat dr beberapa review kayanya formulasinya bagus. Ingredients yang dipakai juga kayanya bagus-bagus semua huhu

    ReplyDelete
  5. Udah lama tau kliniknya tapi baru tau dong kalau mereka punya skincare otc juga. Niacinamide gelnya tampak menjanjikan. Thanks for the review!

    ReplyDelete
  6. seru banget bisa konsultasi duluu sebelum pakai produknyaa. btw aku naksr glass skin serumnya nih, han! 😍

    ReplyDelete
  7. Hydrating toner dan niacinamide gel nya masuk wishlist sejak lama, penasaran banget sama brand ini.

    ReplyDelete
  8. Aduh 3 benda ini yang jadi wishlist-ku jugaaa! Paling menarik sih niacinamide gel-nya hann

    ReplyDelete
  9. AAAA aku juga suka banget sama ini! setuju sih niacinamide gelnya bisa banget bersaing sama serum niacinamide lainnya 😁

    ReplyDelete