Review: Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation, Cocok Untuk Daily!

By vanillaberrys - 10:57 PM

Foundation untuk daily? Pasti kedengerannya terlalu berat ya untuk kulit, tapi beda dengan foundation dari Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation yang sangat ringan dan cocok untuk daily! Aku sendiri udah cukup lama eyeing foundation ini sampe akhirnya produk ini diskon lumayan besar di Sociolla, aku langsung buru-buru checkout saat itu juga akhirnya~

Foundation ini memiliki claim light weight, buildable coverage, second-skin finish. Klaim "second-skin" finish adalah salah satu alasan kenapa aku langsung tertarik sama foundation ini. Sebagai orang yan lumayan gampang kepanasan, pakai base makeup yang terlalu berat itu terkadang malah ngebuat wajah makin sumpek, maka dari itu yang selalu aku cari dari sebuah base makeup adalah rasa ringan yang diberikan ke kulit.

Buat yang penasaran dengan peformanya, keep on reading!


Mulai dari kemasan, foundation ini dikemas dengan kemasan tube dengan aplikator berbentuk pump. Kemasannya cukup slim dan menurutku cukup travel-friendly ya untuk dibawa daily jikalau mau touch up nantinya. Apliaktor pump-nya menurutku juga cukup baik karena kita bisa mengira-ngira sekiranya mau keluarin seberapa banyak produk. Overall packaging aku cukup puas dan I have nothing to complain.




Tekstur foundation ini menurutku sama seperti tekstur base makeup pada umumnya. Gak begitu cair, gak begitu padat dan mudah dibaurkan ke kulit. Menurutku teksturnya pas dan ringan. Ketika dipakai ke kulit awalnya sedikit terasa ada "lapisan" di kulit, namun setelah beberapa saat lapisannya hilang perlahan, jadi terasa seperti bare face aja gitu. 

Setelah tekstur lanjut ke warna, part paling tricky menurutku disaat aku mau beli foundation ini karena aku sempet baca beberapa review bahwa warnanya sedikit berbeda dari swatch yang mereka berikan dengan warna asli foundation ini. Saat nentuin warna, aku sedikit gambling sih karena pastinya susah untuk nyamain antara shade warna di layar dengan warna kulit asli. Setelah aku amatin, aku memutuskan untuk beli warna Nude Sand karena tone dan warnanya masuk ke kulitku. 

Setelah aku tes di kulitku, ternyata warna Nude Sand ini memang masuk ke warna kulitku tapi ternyata dia sedikit lebih cerah dari warna kulit wajahku, untungnya masih masuk ke warna leher jadi gak terlihat belang. Lalu, karena foundation ini lama-kelamaan sedikit oxidize atau menggelap, warna foundation ini justru malah makin masuk dan semacam menyatu dengan warna kulitku dan ngasih finish sesuai klaim yang diberikan, yaitu second-skin.


Coverage-nya sendiri menurutku light to medium dan buildable. Aku sendiri biasanya pakai 3-5 pump sebanyak sebiji jagung aja untuk seluruh wajah dan cukup banget untuk bikin wajah terlihat fresh dan kelihatan seperti "No Makeup, Makeup Look" karena I personally like minimal makeup.

Lasting power foundation ini pun juara. Setelah 6-8 jam pakai, muka gak terlihat berminyak bahkan terlihat abu-abu. Justru lama kelamaan dia akan membuat muka keliatan glowing dan sehat! Aku pun pernah pakai ini selama 8 jam dengan masker setiap saat dan surprisingly dia transfer-nya sedikit bangeeet. 

Sebagai beginner makeup user, aku punya pengalaman yang cukup baik dengan foundation ini. Gak hanya untuk daily, aku rasa jika butuh coverage lebih foundation ini juga bisa diandalkan dengan pakai beberapa pump lebih banyak dan dilengkapi dengan concealer. 

Satu hal yang mungkin bisa jadi koreksi untuk mengenai produk ini adalah mungkin swatch-nya bisa dibikin lebih akurat agar ketika mau beli produknya gak begitu gambling apakah shade-nya masuk ke kulit atau tidak. Secara keseluruhan, I would say this is nice and worth the price. <3

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. It has such a beautiful finish, and I totally agree with you, it's definitely wroth the price! :")

    ReplyDelete
  2. berarti ringan banget ya.. aku termasuk orang yg susah untuk nentuin shade foundie sampe sekarang

    ReplyDelete