3 Rekomendasi Gentle Cleanser, Dari Harga Murah Sampai Mahal!

By vanillaberrys - 1:44 PM

Perjalanan untuk dapet sabun cuci muka yang pas gak selalu mudah. Banyak banget rintangan untuk bisa cocok dengan sabun cuci muka tanpa membuat wajah terasa ketarik, kering, atau iritasi. Kalo kalian pernah atau sedang melakukan pencarian untuk dapet sabun cuci muka yang pas, coba deh cari dan beralih ke gentle cleanserGentle cleanser sendiri merupakan pembersih wajah yang kandungannya lebih gentle dan minim bahan iritasi sehingga biasanya lebih nyaman di wajah, terutama untuk kulit kering dan sensitif. Gentle cleanser menjadi opsi banyak orang ketika merasa ingin memakai cleanser yang lebih "aman" tanpa terlalu banyak ingredients list

Saat ini, udah banyak banget dipasaran produk gentle cleanser dari berbagai macam merk. Tapi gak perlu bingung karena kali ini aku ada 3 Rekomendasi Gentle Cleanser dari berbagai merk dari harga murah sampai mahal yang bisa jadi opsi ketika ingin membeli gentle cleanser.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Facial Wash



Siapa sih yang gak kenal dengan merk satu ini? Merk ini udah terkenal banget terutama di kalangan remaja dan saat ini ternyata sedang viral loh! Facial wash dari Hada Labo ini merupakan pembersih wajah yang sebenarnya diperuntukan untuk kulit normal dan kering. Tapi aku sendiri sebagai pemiliki kombinasi justru suka banget dengan varian ini!

Hada Labo Gokyujun Facial Wash memiliki minimal ingredients serta bebas dari beberapa bahan seperti alkohol, fragrance, dan paraben. Tekstur pembersih wajah dari Hada Labo ini sendiri cream dan menghasilkan busa yang cukup untuk wajah, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Aromanya sekilas kurang enak untuk dicium, tapi gak menyengat kok. Ketika dibilas pun gak meninggalkan rasa ketarik atau kesat maupun kering.

Aku sendiri rasanya udah habisin sekitar 30-40 botol Hada Labo Gokyujun Facial Wash. Ini selalu jadi pilihan sabun cuci muka kesukaanku sejak di bangku SMP dan susah banget untuk berpindah ke merk lain. 

2. Trixia Zele Face Cleanser



Kedua adalah sabun cuci muka dari salah satu brand lokal yaitu Trixia. Produk ini masih asing mungkin di telinga banyak orang, padahal ini juga merupakan salah satu sabun cuci muka yang menurutku gentle dan nyaman di kulit!

Dikemas dengan aplikator berbentuk pump membuat sabun cuci muka ini lebih praktis untuk digunakan. Teksturnya sendiri semacam gel sedikit bening dan minim busa. Awalnya, aku sempet skeptis apakah sabun cuci muka ini bisa membersihkan wajahku dengan baik, maklum biasanya aku selalu pake yang berbusa dan cukup sulit beradaptasi dengan sabun cuci muka non-busa. Ternyata setelah coba untuk pertama kalinya, aku langsung suka banget dengan sensasi yang diberikan sabun cuci muka ini.

Zele Face Cleanser dari Trixia ini adalah tipe-tipe sabun cuci muka yang bakal disenangi banyak orang karena tidak meninggalkan rasa ketarik, keset, kering, atau kasar! Justru malah membuat wajah jadi halus. Peforma sabun cuci muka ini pun menurutku cukup bersih untuk mengangkat kotoran-kotoran kecil di wajah.

Nah, saat ini Trixia sedang melakukan re-branding pada brand-nya dan mengganti merknya dari Trixia menjadi Reineevesqin. Lalu karena aku panik apakah mereka bakal keep produk Zele Face Cleanser ini atau nggak akhirnya kemarin aku coba tanya adminnya melalui Instagram dan mereka bilang doakan aja biar lancar agar produknya gak discontinue dan bisa cepat rilis. Semoga sabun cuci muka ini terus diproduksi ya huhu.

3. Thank You Farmer Back to Pure Daily Foaming Gel Cleanser



Produk terakhir adalah dari Thank You Farmer, merk Korea yang cukup pricey. Back to Pure Foaming Gel Cleanser ini sendiri menurutku cukup light dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, meskipun sedikit nyesek di kantong ya. 

Sesuai namanya, tesktur sabun cuci muka ini adalah gel bening dan aromanya mirip dengan Tea Tree. Soal ingredients aku gak bisa ngomong begitu banyak, tapi mungkin kulit sensitif bisa lebih hati-hati jika ingin menggunakan sabun cuci muka ini dikarenakan ada kandungan alkohol dan fragrance.

Sabun cuci muka ini menurutku lembut di kulit, tapi sayangnya di kulitku yang kombinasi ini, sabun cuci muka ini sedikit meninggalkan rasa ketarik dan kering. Tapi, kakakku yang memiliki tipe kulit oily justru suka banget dengan sabun cuci muka dari Thank You Farmer ini karena gak membuat kulitnya kering. 
Sabun cuci muka dari Thank You Farmer ini memiliki daya membersihkan yang cukup bagus dan cocok dipakai di malam hari atau setelah beraktivitas seharian. Mungkin jika ada budget lebih, produk ini bisa jadi pilihan gentle cleanser untuk dipakai sehari-hari.

Jadi, itu dia rekomendasi beserta review singkat mengenai gentle cleanser dari harga murah sampai mahal. Aku udah coba ketiga rekomendasi produk diatas and I would say they are all good! Sejauh ini yang paling aku suka adalah gentle cleanser dari Trixia dan Hada Labo karena gak membuat wajahku ketarik serta harganya pas di kantong! Nah, untuk kalian yang bingung pilih gentle cleanser yang mana, pastikan untuk selalu cari yang sesuai kebutuhan kulit kamu dan sesuai dengan budget yang kamu miliki ya~

Semoga tulisan ini membantu. <3

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Si Hada Labo ini walaupun dari ingredients udah termasuk gentle, tapi experiencenya di kulit engga gentle karena masih berasa stripping huhu :(

    ReplyDelete
  2. Mau coba Hada Labo dari kapan tau tapi belum jadi jadi 🙈

    ReplyDelete