Review: IU Nature Barriercade Moisture Cream, Buy or Bye?

By vanillaberrys - 6:05 AM

Selamat sore semua! I'm back with another review dengan produk lokal yaitu IU Nature! IU Nature adalah lokal indie brand yang saat ini memiliki dua produk yaitu Barriercade Cream ini serta hydrating toner yaitu Senandung Hujan. Kebetulan beberapa waktu lalu, salah satu online shop yang sempat bekerjasama dengan aku kasih ini sebagai bonus dan minta aku untuk cobain produknya. Setelah tiga minggu pemakaian gimana performanya di wajahku? Simak terus ya review IU Nature Barriercade Moisture Cream ini dan apakah produk ini worth to buy atau bye~








Kemasannya dibalut dengan tube berwarna putih dengan size yang cukup mungil. Jika kalian lihat, di kemasannya ada desain berbentuk hexagonal yang ternyata mempunyai filosofi sendiri loh. Desain Hexagonal oleh IU Nature ini memiliki simbol pengharapan jika cream ini dapat menyimpan manfaat yang besar, optimal, dan efisien layaknya sarang lebah yang dapat menampung madu dengan jumal yang banyak dan bermanfaat bagi umat manusia. Keren banget kan cerita dibalik kemasan IU Nature ini.

IU Nature Barriercade Moisture Cream ini memiliki claim untuk mengembalikan kembali skin barrier serta meringankan inflamasi pada kulit. Cream ini kaya akan anti oksidan untuk melindungi kulit dari masalah kulit seperti dehidrasi, penuaan, kemerahan, serta inflamasi!

Baca Juga: d'Alba White Truffle Spray Serum, Serum Para Pramugari di Korea?








Key ingredients dari IU Nature Barriercade Moisture ini terdiri dari Lactocus Ferment Lysate sebagai anti aging properties dan mengakselerasi skin barrier, Centella Asiatica Extract untuk meringankan inflamasi dan menenangkan kulit, Phytoplacenta untuk menstimulasi produksi protein, Aloe Vera Extract untuk melembapkan, meringankan peradangan, dan mencegah pertumbuhan bakteri, dan yang terakhir adalah Patothenic Acid sebagai humektan yang baik untuk menambah hidrasi serta menjaga kulit tetap lembut dan halus.











Lanjut ke tekstur, cream ini punya tekstur yang super ringan dan meleleh ke kulit ketika diaplikasikan. Terkadang kalo denger pelembap dengan tekstur cream pasti agak skeptis kan karena takut lengket atau terasa berat di wajah, tapi pelembap satu ini nggak seperti itu loh! Justru teksturnya ringan, gak lengket, serta enak dibawa untuk tidur karena gak transfer ke bantal. 

Efek lembap yang diberikan cream ini menurutku cukup untuk kulit kombinasiku, meskipun begitu terkadang ada hari dimana aku butuh kelembapan ekstra, biasanya aku lanjut pakai sleeping mask setelahnya. Kalo kalian gak ada sleeping mask, bisa banget kok layer cream ini agar lebih lembap!

Aku cukup puas dengan pengalaman yang diberikan oleh IU Nature Barriercade Moisturise Cream ini. Cream ini adalah salah satu pelembap andalanku ketika aku lagi back to basic dengan basic skincare. Kalo ditanya minus-nya apa aku bingung loh mau jawab apa karena menurutku semuanya udah pas banget, mulai dari ingredients, aromanya (unscented), dan teksturnya. Mungkin packaging-nya bisa dibuat lebih besar hehe.

Jadi, buy or bye nih? 
Tentu saja buy dong! Barriercade Moisture Cream ini patut diacungkan jempol dan bisa jadi pilihan untuk kalian yang cari pelembap fokusnya memang untuk melembapkan! Kalo kalian tertarik, kalian bisa beli produk ini dengan harga Rp97,500 di Shopee mereka IU Nature atau cek Instagram mereka @iunature.id <3

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Oke nih, buat dipake basic. Klaimnya gak neko-neko dan juga cukup melembabkan juga. Duh, kayaknya layak banget dicoba nih.

    ReplyDelete