Tips: Cara Dapetin SOCOBOX dan FD Try & Review

By vanillaberrys - 2:29 PM

Halo semua! Kali ini aku akan membahas topik yang cukup berbeda nih, karena kali ini bukan tentang review skincare tapi aku mau bagi-bagi tips gimana sih caranya biar bisa dapetin Socobox dan Try & Review dari Female Daily!

Pasti udah pada tau dong kedua platform tersebut. Socobox sendiri merupakan sebuah kotak berwarna pink yang biasanya dibagi-bagikan oleh platform kecantikan Sociolla kepada para pengguna setia Sociolla. Sedangkan Female Daily Try & Review ini adalah sebuah kesempatan yang diberikan oleh Female Daily, yang juga merupakan platform kecantikan, agar para penggunanya bisa mencoba produk tersebut dan mengulas produknya setelahnya di platform Female Daily. Kedua event ini tidak dipungut biaya sama sekali atau bersifat cuma-cuma.

Nah sekarang aku akan bahas satu persatu dimulai dari gimana cara join-nya sampe tips biar bisa dapet Socobox ataupun FD Try & Review, karena gak semua yang join daftar loh.

Baca Juga: Review Syca Lip Tint, Cocok untuk Bibir Kering!

1. Socobox by Sociolla

Pertama aku akan bahas mengenai Socobox. Jadi event Socobox yang diadakan oleh Sociolla ini waktunya nggak menentu. Kadang sebulan bisa empat kali, tiga kali, bahkan satu kali. Lalu gimana kita bisa tau kalo ada event atau nggaknya? Caranya adalah langganan newsletter Sociolla dan rajin-rajin cek aplikasinya. Biasanya di home page mereka akan keliatan banner jikalau ada event Socobox yang sedang berlangsung.

Eits, gak sampe situ aja, untuk dapetin Socobox ada juga beberapa langkah yang harus ditempuh. Biasanya Sociolla akan menulis rules apa aja sih yang harus kita penuhi. Biasanya sih yang sering itu untuk like, komentar, dan reshare di kolom tautan event. Nah, biasanya ketika lagi dalam masa ikut event ini, aku ada beberapa tips nih yang bisa memperbesar kesempatan untuk menang, yaitu:

  • Belanja di aplikasi Sociolla dan review barang belanjaan tersebut.

    Menurut aku ini adalah salah satu tips yang bisa memperbesar kesempatan kita untuk dapetin Socobox. Awalnya aku gak pernah ngeh kalo ternyata ini adalah salah satu pemicu kenapa aku bisa dapet Socobox 4x padahal waktu itu aku gak begitu aktif untuk review produk, tapi memang aku sempet berbelanja di masa event Socobox berlangsung.
  • Jangan spam ketika melakukan komen di tautan event.

    Nah kedua adalah jangan spam. Aku pernah baca beberapa orang di Twitter bilang bahwa ia sering menang Socobox padahal hanya kirim satu kali komentar aja. Nah, aku pun juga selalu gitu. Aku selalu komentar dan reshare sekali aja.
  • Aktif di Sociolla.

    Walaupun sebelumnya aku bilang aku gak begitu aktif tapi bisa dapet, menurutku itu mungkin karena faktor aku belanja sebelumnya. Tapi, kalo emang lagi gak ada yang dibutuhin jadi gak bisa belanja, menurutku kalo kita rajin review produk, like, dan reshare konten Beauty Journal mungkin ada kesempatan juga untuk menang!
  • Terakhir adalah, jangan diinget terus.

    Maksudnya apa nih jangan diinget terus? Maksudnya ketika kamu udah daftar dan join untuk berkesempata dapet Socobox, lupain aja. Nanti biasanya akan di email kalo kamu memang terpilih. Oleh karena itu, jangan lupa selalu on notification email kamu atau rajin-rajin cek email, tapi jangan diingat terus hehe.

2. Try & Review by Female Daily

Kedua adalah Try & Review dari Female Daily. Event ini biasanya waktunya juga nggak nentu, tapi kamu bisa selalu cek apakah ada event berlangsung atau nggak di via aplikasinya! Kalo event dari Female Daily ini biasanya kita semacam melamar menjadi reviewer. Nantinya kita harus isi form yang berisikan data diri lengkap. Setelahnya tinggal nunggu deh kepilih atau nggak~

Berdasarkan pengalamanku biasanya aku bisa dapetin produk dari Try & Review kalau aku aktif di aplikasi Female Daily. Entah itu sering-sering review, posting foto, ataupun diskusi di forum. Berdasarkan pengalamanku, aktif di platform Female Daily itu membuka kesempatan yang besar sih untuk dapetin produk Try & Review.

Selain itu, tips lainnya dari aku adalah pilih-pilih saat daftar Try & Review dan daftar untuk produk yang memang sekiranya kamu bakal cocok atau ingin kamu coba. Karna berdasarkan pengalamanku lagi, dulu aku pernah daftar untuk semua event Try & Review malah gak ada yang lolos. Aku juga gak tau sih ini jadi faktor penentu atau nggak, tapi aku sendiri saat ini jika ingin ikut Try & Review pasti pilih produk yang aku mau coba aja dan terbukti empat kali dapat dalam waktu empat bulan. Kunci lainnya juga sering-sering cek email juga agar gak kelewatan jika ada event baru atau bahkan menang event sebelumnya. Jangan lupa ketika sudah berkesempatan dapetin Try & Review, untuk selalu review produk yang diberikan di platform Female Daily maksimal 2 minggu. 

Jadi, itu dia tips singkat dari aku bagi kalian yang kepo gimana sih cara dapetin Socobox atau FD Try & Review. Semua tulisanku disini aku tulis 100% berdasarkan pengalamanku, gak menjamin dengan tips ini kalian bisa dapet secara pasti. Aku bukan pihak internal Sociolla ataupun Female Daily (I wish I was), jadi aku nggak tau kriteria pasti untuk bisa menang event-event tersebut.

Selamat mencoba! <3

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Hi Hani! Aku baru sempet mampir blog kamu, hehehe maaf ya. But these tips sangat helpful, aku juga pas itu random aja ikutan socobox cuma comment sekali and tada, tiba2 dapat e-mail deh. Untuk Try & Review sih aku juga setuju, jangan di apply semua, yang kira2 bakalan cocok saja.. Great post!

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Dulu aku sering dapet socobox, bahkan sempet dapet socobox cosrx. Tapi sekarang makin sulit, krn yang join juga banyak banget. Baru dapet socobox lagi kemarin. Aku lebih suka Try&Review FD sih, kayaknya yg menang tuh juga dipilih bener bener, yang dapet produknya juga yang sesuai sama jenis kulitnya.

    ReplyDelete
  3. wah iyaa, aku juga kemarin sempet join semua fd try and review tapi ga dapet, baru kali ini aku fokusin ke satu aja yg bener2 aku pengen. makasih infonya, kak hani!

    ReplyDelete