First Impression + Mini Review Biyu Pure Gentle Cleanser

By vanillaberrys - 2:10 PM

Aku adalah orang yang cukup picky ketika memilih second cleanser atau sabun cuci muka. Selama kurang lebih tujuh tahun terakhir, aku gak pernah berhenti dan pindah dari yang namanya gentle cleanser. Kecintaanku dengan gentle cleanser diawali karena tipe kulitku saat SMP yang super kering sehingga timbul dry patches dimana-mana. Saat itulah aku mulai kenalan dengan yang namanya gentle cleanser. Seiring perkembangan waktu, tipe kulitku ternyata berubah hingga saat ini yaitu kombinasi cenderung ke oily tapi ternyata kulitku masih gak bisa lepas dari gentle cleanser, padahal awalnya kupikir dengan kondisi kulitku yang seperti ini aku udah bisa move on ke tipe cleanser lain.

Perkembangan gentle cleanser dari tahun ke tahun pun berbeda. Awalnya, gentle cleanser cenderung lebih banyak dikeluarkan oleh brand luar negeri tapi tahun ini ternyata banyak banget brand lokal yang rilis produk gentle clenser salah satunya adalah Biyu dengan produk terbarunya yaitu Pure Gentle Cleanser.



Biyu Pure Gentle Cleanser adalah sabun cuci muka dengan tekstur gel bening yaang diformulasikan tanpa alkohol, fragrance, SLS/SLES, essential oil, artificial colors, dan paraben. Cleanser ini dapat digunakan oleh kulit kering, normal hingga kombinasi! Sebagai bucin gentle cleanser aku seneng banget sih saat dapat kesempatan coba produk ini karena kebetulan belum banyak gentle cleanser dari merek lokal yang aku coba.



Saat pertama kali aku pakai yang aku notice adalah produk ini hampir tidak ada aromanya atau non-scented. Awalnya, ketika liat produk ini tidak mengandung fragrance sehingga aromanya agak sedikit menyengat karena campuran bahan-bahannya. Untuk teksturnya sendiri seperti yang aku sebutin sebelumnya, teksturnya gel bening yang sedikit thick. Saat diaplikasikan, cleanser ini terasa lembut di wajah dengan busa yang gak begitu banyak, mungkin hampir gak ada busanya ya. Setelah dibilas, cleanser ini gak bikin kulit wajah terasa ketarik, kering, ataupun kesat yang mana ini adalah poin penting untukku karena jujur aku gak begitu suka cleanser yang bikin muka terasa kenceng.

Biyu Pure Gentle Cleanser masuk ke dalam list gentle cleanser yang aku suka dari beberapa gentle cleanser yang udah pernah aku coba sebelumnya. Kalo kalian lagi dalam proses pencarian cleanser, menurutku cleanser terbaru dari Biyu ini patut untuk dilirik. Cleanser ini akan rilis di tanggal 29 Oktober 2020 dengan harga Rp99,000 ribu! Jangan lupa catet tanggal rilisnya dan selalu cek Instagram mereka untuk keep updated!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Pas baca ini, aku baru inget kalo aku juga punya gel cleanser Biyu, tapi bukan yang ini😂. Untung belum expired. Waktu kamu post di IG tentang si Biyu ini kok aku agak familiar, ternyata aku ada stock produknya😂

    ReplyDelete
  2. ini trial kita atau memang gini packaging nya? soalnya gemes banget! sampe ada box juga juga ucul deh

    ReplyDelete