Comparison: Esqa Lip Gloss & BLP Beauty Lip Glaze, Dua Lip Gloss Lokal Hits!

By vanillaberrys - 10:00 AM

Siapa yang suka pakai lip gloss? Pasti familiar bangetkan dengan kedua merek lokal ini yaitu Esqa dan BLP Beauty yang sama-sama punya lip gloss. Meskipun serupa, mereka tak sama loh.. bahkan menurutku lumayan berbeda ya~ Maka dari itu, kali ini aku ingin buat comparison atau perbandingan antara kedua produk ini yang semoga saja bisa membantu!





Dari informasi produk diatas, harga Esqa memang nampak lebih murah tetapi isinya sebenernya jauh lebih sedikit dibanding BLP. Sedangkan BLP harganya lebih mahal namun isinya jauh lebih banyak dibanding Esqa. Shade yang dimiliki oleh BLP juga lebih banyak daripada Esqa. 

Moving on with the packaging, kemasan kedua produk ini menurutku gak jauh berbeda. Esqa dikemas dengan kemasan yang lebih kecil dengan tutup berwarna gloss tipe kaca. Sedangkan BLP dikemas dengan kemasan doff transparet dengan tutup berwarna putih. Meskipun dari segi ukuran berbeda, menurutku kedua produk ini sama-sama travel friendly karena ukurannya yang kecil dan gak memakan banyak space di pouch atau tas.



Ketika dilihat dari kemasan sekilas kedua produk ini terlihat mirip teksturnya. Tapi ternyata cukup berbeda loh! Ketika di swatch, warna yang keluar pada lip gloss dari Esqa terlihat lebih pigmented atau pekat. Teksturnya menurutku sedikit tebal. Ketika diaplikasikan ke bibir, lip gloss ini punya coverage yang bagus untuk menutupi warna bibir gelap, tetapi ada sedikit rasa lengket dan terasa sedikit berat di bibir. Sedangakn BLP ketika di swatch warna yang keluar lebih soft dan lebih sheer. Teksturnya light-weight, hampir mirip-mirip dengan lip tint tetapi dengan coverage yang jauh lebih bagus karena bisa menutupi bibir gelap. Saat diaplikasikan ke bibir, menurutku BLP terasa lebih ringan dan gak lengket seperti lip gloss pada umumnya. Lip Glaze dari BLP ini rasanya jauh lebih nyaman di bibir dibandingkan lip gloss dari Esqa.

Kalo untuk ketahanannya aku kurang begitu yakin sih karena mengingat kedua produk ini gloss ya yang mana memang cenderung lebih cepat pudar atau transfer. Tapi ketika ditanya produk mana yang lebih transfer menurutku Esqa sih mungkin karena teksturnya agak tebal jadi ketika kena minum atau makan lip gloss dari Esqa ini cenderung lebih cepat transfer. Tapi bukan berart BLP gak transfer sama sekali ya, menurutku BLP juga transfer ke benda, tangan, atau ketika makan dan minum tapi gak separah Esqa.

In conclusion, jika dibandingkan antara produk Esqa dan BLP aku bisa bilang kalau aku jauh lebih suka punyanya BLP daripada Esqa. Menurutku, BLP is a perfect gloss. Mulai dari tekstur, feel atau rasanya di bibir ketika dipakai, hingga ketahanannya. Walaupun terbilang cukup mahal, menurutku harganya worth it dan sebanding dengan kualitas produknya dan meningat isinya pun gak sedikit ya. 

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Ah, as I expected si ESQA lebih kenceng pigmentasi glossnya...

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba keduanya, tapi kalo disuruh pilih, aku lebih tertarik sama Esqa. Kurang suka pake lip gloss😩

    ReplyDelete
  3. aku juga punya nih yang esqa! tapi edisi x bcl gitu. memang rada berat sih di bibir, cuma pigmentasi nya memang oke.
    next pengen juga cobain lip gloss merek lain! maybe BLP jadi salah satu nya. Thanks for the review by the way!

    ReplyDelete