Review: Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask, Ampuh Untuk Deep Cleansing!

By vanillaberrys - 12:49 PM

Eksfoliasi adalah salah satu hal yang hukumnya wajib dilakukan dua kali seminggu. Aku sendiri memulai perjalanan mencari eksfoliasi produk dimulai dari physical exfoliator atau tipe produk eksfoliasi berupa scrub atau butiran kecil yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Salah satu produk yang aku temukan untuk eksfoliasi sekaligus dapat dijadikan masker adalah produk dari Luxcrime yaitu Charcoal Mud Mask. Produk ini aku temukan dan beli di tahun 2019 bulan Desember. Inget banget saat itu produknya sedang sale dan kebetulan aku lagi butuh masker saat itu akhirnya tanpa basa-basi langsunglah check out produk ini.





Produk ini dikemas dengan bentuk kemasan tube, cukup langsing, dan desainnya minimalis. Produknya datang dengan box yang lengkap dan semua keterangan mengenai masker ini. Sayangnya di kemasan masker belum tertulis PAO (Period After Opening) untuk mengetahui sekiranya berapa lama produk ini dapat digunakan.

Ketika dibuka, aku cukup kaget dengan wangi produknya yang cukup menyengat. Wangi fragrance dari produk ini cukup kuat dan sedikit menganggu menurutku. Wanginya sedikit minty dan menusuk di hidung. Untungnya kulitku gak begitu bermasalah dengan fragrance sehingga produk ini masih aman digunakan untuk kulitku.





Tekstur produk ini clay padat dengan butiran scrub berukuran sedang. Menurutku, masker ini sedikit susah diratakan jika kulit dalam keadaan kering oleh karena itu ada baiknya gunakan produk ini saat kondisi wajah lembap atau sedikit basah. Saat diratakan usahakan agar tidak terlalu menekan produknya ke wajah karena scrub-nya cukup kasar untuk kulit. Ratakan secara pelan-pelan dan biarkan mengering selama 10-15 menit.

Saat dipakai, kulit terasa dingin dan kencang. Aku biasa pakai sekitar 10 menitan dan basuh dengan air secara perlahan. Setelah pakai ini, aku merasa kulitku jauh lebih bersih dan pori-poriku terlihat lebih "sopan". Masker ini berhasil mengangkat kotoran di kulitku secara bersih atau deep cleansing. Di suatu sisi, masker ini sedikit membuat kulitku terasa kering tapi masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan hydrating toner.

Sejauh ini, Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask ini menurutku performanya cukup bagus dan cocok untuk deep cleansing, hanya saja fragrance-nya kemungkinan bisa menimbulkan iritasi untuk kulit sensitif. Kulit kombinasi cenderung berminyak sepertiku menurutku cocok sih untuk pakai masker ini sebagai eksfoliator seminggu sekali atau dua kali.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. aku tuh pernah pengen coba ini, tapi takut gabakal abis soalnya kok kayanya isinya banyak😂. baru mau tanya PAOnya, ternyata gaada PAO nya juga ya hmm

    ReplyDelete
  2. Aku gak nyangka ternyata di mud mask ini ada scrub nya,eh masker ini isinya berapa ml sih? aku ngiranya ini kecil

    ReplyDelete
  3. wow bagus buat ngecilin pori-pori ya

    ReplyDelete