Review: Haum Aloecid, Produk Lokal Favorit di Tahun 2020

By vanillaberrys - 12:36 PM

Tahun 2020 adalah tahun dimana aku banyak explore dan bertemu dengan banyak produk lokal. Dari sekian banyak produk lokal yang aku coba, ada satu produk yang cukup membekas buatku karena pengalaman penggunaan produk yang selalu bikin jatuh cinta lagi dan lagi yaitu produk dari HAUM Aloecid. Saat pertama kali liat brand ini, aku ngerasa terhipnotis gitu dan tanpa sadar langsung checkout saat itu juga. Produk ini gak hanya eye catching, tapi ingredients utama yang digunakan juga menarik yaitu Niacinamide dan Aloevera.

Penasaran kenapa produk ini bisa jadi produk lokal favorite-ku? Simak terus review-nya, ya!




Saat pertama kali ngeliat kemasannya, aku ngerasa produk dari HAUM ini beda, in a good way, dan spesial. Produk HAUM dikemas dengan kemasan yang netral, simple tapi menarik dan tipe aku banget. Kemasannya terbuat dari botol kaca lengkap dengan semua keterangan mengenai produknya. Walaupun berbentuk jar, produk ini dilengkapi dengan second-lid atau penutup tambahan agar produk lebih higenis. Sayangnya, produk ini gak dilengkapi dengan spatula.



Tekstur produk ini sendiri adalah gel dan seperti produk gel pada umumnya, teksturnya mudah menyerap dan ringan. Walaupun begitu, menurutku ini cukup melembabkan walau hanya pakai satu layer. Jika dibandingan dengan tekstur aloevera gel, menurutku produk ini terasa sedikit lebih thick dan lebih lembap daripada aloevera gel biasa.

Aku pakai ini 2-3x seminggu dan pakai di slot toner lalu lanjut pakai moisturizer lain. Kenapa? Karena kalo pakai produk ini di step terakhir tanpa moisturizer lain, pengalamanku produk ini jadi kering dan berubah tekstur jadi powdery. Jadi, setelah beberapa jam pakai biasanya muncul putih-putih di kulit yang keliatan kayak pake bedak gak rata gitu. I hope you get my explanation 😷 Untuk hasilnya di kulit, setelah pake ini aku ngerasa redness (kemerahan) di wajah mulai berkurang walaupun gak signifikan. 

Saat siang hari kulitku biasanya merah karena panas, tapi semenjak pake ini udah lumayan berkurang banget. Warna kulitku jadi lebih merata. Bukan mencerahkan ya, hanya meratakan warna kulit. Terakhir, yang paling aku suka adalah dia bisa mencegah timbulnya jerawat. Biasanya kalau udah ada spot merah-merah & tanda jerawat mau muncul, pake ini langsung kempes dan jerawat gak jadi muncul!

Overall, aku sangat puas sih dengan performa moisturizer ini. Karena dari segi tekstur, ingredients, sampe hasilnya memuaskan banget & buat aku enjoy makenya~

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Hani, berarti in bisa nenangin sekaligus bikin cerah yaa?

    ReplyDelete
  2. Apakah boleh digunakan setiap hari di step malam saja?

    ReplyDelete